_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"ilmupengetahuanumum.com","urls":{"Home":"http://ilmupengetahuanumum.com","Category":"http://ilmupengetahuanumum.com/category/hewan-binatang/","Archive":"http://ilmupengetahuanumum.com/2017/09/","Post":"http://ilmupengetahuanumum.com/profil-negara-papua-nugini-papua-new-guinea/","Page":"http://ilmupengetahuanumum.com/daftar-isi-ilmu-pengetahuan-umum/","Attachment":"http://ilmupengetahuanumum.com/profil-negara-papua-nugini-papua-new-guinea/profil-negara-papua-nugini-papua-new-guinea/","Nav_menu_item":"http://ilmupengetahuanumum.com/2943/","Custom_css":"http://ilmupengetahuanumum.com/mh_magazine/","Insertpostads":"http://ilmupengetahuanumum.com/insertpostads/nativeads1/"}}_ap_ufee

10 Nama Domain Tertua di Dunia

10 Nama Domain Tertua di Dunia

10 Nama Domain Tertua di Dunia – Nama Domain pada dasarnya merupakan alamat dari sebuah website atau blog. Dengan adanya nama domain tersebut, kita tidak perlu lagi menghafal sederetan angka-angka unik untuk alamat IP (Internet Protocol Address). Kita dapat dengan mudah mengingat alamat website yang akan kita kunjungi tersebut dengan beberapa huruf ataupun angka yang mungkin saja mempunyai arti tertentu atau merek tertentu. Seperti blog ini yang menggunakan nama domain ilmupengetahuanumum.com ataupun website terkenal lainnya seperti facebook.com, google.com, hp.com, kompas.co.id dan detik.com.

Menurut data yang dikutip dari verisign.com, domain website di dunia ini berjumlah sekitar 299 juta (tahun 2015). Pendaftaran nama domain baru meningkat dengan pesat setiap tahunnya, yaitu sekitar 5,2%. Dari sekian banyak nama domain, tahukah anda domain komersil mana yang paling pertama didaftarkan?

Daftar 10 Nama Domain Tertua di Dunia

Berikut ini adalah 10 Nama Domain Tertua di Dunia beserta tanggal pendaftaran dan perusahaan yang mendaftarkannya.

1. symbolics.com

Tanggal Pendaftaran : 15 Maret 1985
Didaftarkan oleh : Symbolics
Status domain: aktif
Keterangan : Nama domain symbolics.com sekarang sudah dibeli oleh XF.com Investments

2. bbn.com

Tanggal Pendaftaran : 24 April 1985
Didaftarkan oleh : BBN Technologies
Statusdomain : di-redirect to webiste Raytheon (www.raytheon.com)
Keterangan : BBN Technologies diakuisisi olehRaytheon pada tahun 2009

3. think.com

Tanggal Pendaftaran : 24 Mei 1985
Didaftarkan oleh : Thinking Machines Corporation
Status : tidak aktif
Keterangan : Thinking Machine Corporation adalah perusahaan yang memproduksi Superkomputer. Namun Pada tahun 1994 mengalami kerugian besar sehingga diakuisisi oleh Sun Microsystems. (sumber wikipedia)

4. mcc.com

Tanggal Pendaftaran : 11 Juli 1985
Didaftarkan oleh : Microelectronics and Computer Technology Corporation
Status domain : tidak aktif

5. dec.com

Tanggal Pendaftaran : 30 September 1985
Didaftarkan oleh : Digital Equipment Corporation
status domain : tidak aktif
Keterangan : DEC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Manufaktur Komputer, Peripheral dan perlengkapannya. DEC diakuisi oleh Compaq pada tahun 1998.

6. northrop.com

Tanggal Pendaftaran : 07 November 1985
Didaftarkan oleh : Northrop Corporation
status domain : tidak aktif
Keterangan : Perusahaan Northrop Corporation yang bergerak di Aerospace (dirgantara) ini merger dengan Grumman Corporation dan menggantikan namanya menjadi Northrop Grumman Corporation pada tahun 1994.

7. xerox.com

Tanggal Pendaftaran : 09 Januari 1986
Didaftarkan oleh : Xerox Corporation
status : aktif
Keterangan : Xerox adalah perusahaan fotokopi pertama di dunia yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

8. sri.com

Tanggal Pendaftaran : 17 Januari 1986
Didaftarkan oleh : SRI International
status : aktif
Keterangan : SRI merupakan singkatan dari Stanford Research Institute, yaitu sebuah lembaga penelitian ilmiah nirlaba yang berkantor pusat di California Amerika Serikat.

9. hp.com

Tanggal Pendaftaran : 03 Maret 1986
Didaftarkan oleh : Hewlett-Packard
status : aktif
Keterangan : Hewlett-Packard atau lebih dikenal dengan HP adalah sebuah perusahaan global yang bergerak di bidang Teknologi Informasi. Produknya meliputi Komputer, Percetakan, Gambar Digital dan Software.

10. bellcore.com

Tanggal Pendaftaran : 05 Maret 1986
Didaftarkan oleh : Bell Communications Research
status : tidak aktif
Keterangan : Bell Communications Research berubah nama menjadi Telcordia Technologies Inc dengan nama domain barunya iconnectiv.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*