_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"ilmupengetahuanumum.com","urls":{"Home":"http://ilmupengetahuanumum.com","Category":"http://ilmupengetahuanumum.com/category/hewan-binatang/","Archive":"http://ilmupengetahuanumum.com/2017/03/","Post":"http://ilmupengetahuanumum.com/10-orang-terkaya-di-dunia-2017-versi-forbes/","Page":"http://ilmupengetahuanumum.com/daftar-isi-ilmu-pengetahuan-umum/","Attachment":"http://ilmupengetahuanumum.com/10-orang-terkaya-di-dunia-2017-versi-forbes/10-orang-terkaya-di-dunia-2017-versi-forbes/","Nav_menu_item":"http://ilmupengetahuanumum.com/2943/","Custom_css":"http://ilmupengetahuanumum.com/mh_magazine/"}}_ap_ufee

10 Negara Penghasil Tembaga Terbesar di Dunia

10 Negara Penghasil Tembaga Terbesar di Dunia

10 Negara Penghasil Tembaga Terbesar di Dunia – Tembaga atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Copper adalah jenis logam yang berwarna kemerahan dan lunak. Logam yang diberi lambang Cu ini merupakan bahan yang paling banyak dipakai sebagai bahan dasar kabel listrik, hal ini dikarenakan Tembaga dapat menghantarkan dengan baik serta sifatnya yang lunak sehingga lebih fleksibel untuk dilipat maupun digulung. Selain sebagai Kabel penghantar listrik, Tembaga juga digunakan dalam perpipaan, mesin industri dan bahkan sebagai suplemen nutrisi dan fungisida dalam pertanian.

Dengan fungsi yang sedemikian besar dalam kehidupan manusia, terutama pada zaman perkembangan Teknologi Informasi yang semakin pesat ini, Tembaga menjadi salah satu komoditas yang sangat penting dan sering dijadikan sumber pendapatan suatu negara. Berdasarkan data yang dikutip dari investingnews.com, Negara Penghasil Tembaga Terbesar di Dunia ini adalah Chili dengan jumlah produksi pertahunnya sebanyak 5,7 juta ton Tembaga. Negara Kedua sebagai Penghasil Tembaga Tersebesar di Dunia adalah China (Tiongkok) dengan jumlah produksi pertahunnya sebanyak 1,75 juta ton. Sedangkan Peru menduduki urutan ketiga sebagai Negara Penghasil Tembaga Terbesar di Dunia dengan jumlah produksi pertahunnya sebanyak 1,6 juta ton.

10 Negara Penghasil Tembaga Terbesar di Dunia

Berikut ini adalah daftar 10 Negara Penghasil Tembaga Terbesar di Dunia beserta jumlah produksi per tahunnya (Data tahun 2015) dan lokasi negara tersebut berada.

1. Chili

Jumlah Produksi : 5,7 juta ton
Lokasi : Benua Amerika Selatan

2. China

Jumlah Produksi : 1,75 juta ton
Lokasi : Benua Asia

3. Peru

Jumlah Produksi : 1,6 juta ton
Lokasi : Benua Amerika Selatan

4. Amerika Serikat

Jumlah Produksi : 1,25 juta ton
Lokasi : Benua Amerika Utara

5. Kongo

Jumlah Produksi : 990 ribu ton
Lokasi : Benua Afrika

6. Australia

Jumlah Produksi : 960 ribu ton
Lokasi : Benua Australia (Oseania)

7. Rusia

Jumlah Produksi : 740 ribu ton
Lokasi : Benua Asia (tepatnya Euro-Asia)

8. Kanada

Jumlah Produksi : 695 ribu ton
Lokasi : Benua Amerika Utara

9. Zambia

Jumlah Produksi : 600 ribu ton
Lokasi : Benua Afrika

10. Meksiko

Jumlah Produksi : 550 ribu ton
Lokasi : Benua Amerika Utara

Sumber referensi : jumlah produksi pertahun ini dikutip dari investingnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*