_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"ilmupengetahuanumum.com","urls":{"Home":"http://ilmupengetahuanumum.com","Category":"http://ilmupengetahuanumum.com/category/hewan-binatang/","Archive":"http://ilmupengetahuanumum.com/2017/04/","Post":"http://ilmupengetahuanumum.com/profil-negara-mesir-egypt/","Page":"http://ilmupengetahuanumum.com/daftar-isi-ilmu-pengetahuan-umum/","Attachment":"http://ilmupengetahuanumum.com/profil-negara-mesir-egypt/profil-negara-mesir-egypt-2/","Nav_menu_item":"http://ilmupengetahuanumum.com/2943/","Custom_css":"http://ilmupengetahuanumum.com/mh_magazine/"}}_ap_ufee

18 Pelabuhan Kapal Wisata Asing (Yacht) di Indonesia

18 Pelabuhan Kapal Wisata (yacht) di Indonesia

18 Pelabuhan Kapal Wisata Asing (Yacht) di Indonesia – Untuk mempercepat pertumbuhan di sektor Pariwisata, pemerintah berusaha untuk memberikan berbagai kemudahan kepada wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia, salah satunya adalah dengan memberikan kemudahan kunjungan kapal wisata asing atau yang sering disebut dengan Yacht melalui Peraturan Presiden yang bernomor 105 Tahun 2015 tentang kunjungan kapal wisata (yacht) asing ke Indonesia. Dengan Perpres tersebut, diharapkan jumlah wisatawan yang masuk ke Indonesia melalui pelabuhan kapal wisata dapat ditingkatkan. Perlu diketahui bahwa, saat ini Pariwisata merupakan penyumbang devisa terbesar kelima sebesar Rp. 140 triliun dan ditargetkan akan mencapai Rp. 240 triliun pada tahun 2019.

Kapal Wisata atau Yacht yang dimaksud dalam Perpres Nomor 105 tahun 2015 ini adalah alat angkut perairan yang berbendara asing dan digunakan sendiri oleh wisatawan untuk berwisata atau melakukan perlombaan-perlombaan di perairan baik yang digerakkan dengan tenaga angin dan/atau tenaga mekanik dan digunakan hanya untuk kegiatan non niaga.

Daftar 18 Pelabuhan Kapal Wisata Asing (Yacht) di Indonesia

Berikut ini adalah 18 Pelabuhan yang dijadikan tempat bersandar dan turun naik penumpang Kapal Wisata Asing (Yacht) di Indonesia berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 105 Tahun 2015.

No Nama Pelabuhan Kota/Kabupaten Provinsi
1 Pelabuhan Sabang Sabang Aceh
2 Pelabuhan Belawan Medan Sumatera Utara
3 Pelabuhan Teluk Bayur Padang Sumatera Barat
4 Nongsa Point Marina Batam Kepulauan Riau
5 Bandan Bintan Telani Bintan Kepulauan Riau
6 Pelabuhan Tanjung Pandan Belitung Bangka Belitung
7 Pelabuhan Sunda Palapa dan Marina Ancol DKI Jakarta DKI Jakarta
8 Pelabuhan Benoa Badung Bali
9 Pelabuhan Tenau Kupang Nusa Tenggara Timur
10 Pelabuhan Kumai Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah
11 Pelabuhan Tarakan Tarakan Kalimantan Utara
12 Pelabuhan Nunukan Bulungan Kalimantan Timur
13 Pelabuhan Bitung Bitung Sulawesi Utara
14 Pelabuhan Ambon Ambon Maluku
15 Pelabuhan Saumlaki Maluku Tenggara Barat Maluku
16 Pelabuhan Tual Maluku Tenggara Maluku
17 Pelabuhan Sorong Sorong Papua Barat
18 Pelabuhan Biak Biak Papua

Sumber Referensi :
-Daftar 18 PelabuhanKapal Wisata Asing (Yacht) di Indonesia ini dikutip dari Peraturan Presiden Nomor 105 Tahun 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*